Pemasaran media sosial adalah bagian inti dari pemasaran konten B2B. Dimanfaatkan oleh 83 persen pemasar, ini adalah teknik distribusi pemasaran konten yang paling banyak digunakan. Kali ini, kita akan berbagi cara gunakan LinkedIn untuk mendukung strategi pemasaran content B2B.

Cara Gunakan LinkedIn untuk Strategi Pemasaran Konten B2B Anda

LinkedIn telah membangun reputasi sebagai ‘situs media sosial’ untuk B2B. Ini telah menjadi platform B2B yang paling sering digunakan selama bertahun-tahun dan dinilai sebagai platform media sosial paling efektif oleh 63 persen pemasar B2B.

Ini bukan situs media sosial yang Anda inginkan untuk mengambil pendekatan setengah matang. LinkedIn menonjol karena menawarkan lebih dari keterlibatan dan kesadaran merek. Ini adalah platform dimana reputasi profesional dan bisnis yang tak tergoyahkan dibangun di atasnya.

Apakah organisasi Anda sudah memanfaatkan potensi LinkedIn untuk pemasaran konten?. Simak cara gunakan LinkedIn untuk strategi pertumbuhan usaha Anda.

3 Manfaat LinkedIn untuk Pemasaran Konten B2B

LinkedIn menawarkan keuntungan unik yang tidak akan Anda temukan di platform media sosial lainnya.

Audiens yang ditargetkan untuk prospek yang lebih berkualitas

Ketika Anda memasarkan produk dan layanan bisnis, tidak ada jaringan yang lebih baik dari LinkedIn sebagai sarana penghubung dengan calon pelanggan potensial Anda. Bagian terbaik tentang LinkedIn di sini adalah bahwa Anda memiliki akses ke setiap tingkat struktur organisasi perusahaan dan setiap ukuran bisnis. Ini mulai dari para CEO hingga kepala perusahaan pemula yang inovatif seperti perusahaan startup digital.

160 juta pengguna LinkedIn adalah influencer tingkat senior dan 40 juta adalah pengambil keputusan. Sedangkan di Indonesia, jumlah pengguna LinkedIn mencapai 13 juta orang, dengan 2 juta orang pengambil keputusan.

Siapa pun target pembeli spesifik Anda, selama Anda merencanakan strategi LinkedIn Anda dengan benar – membuat konten yang langsung berbicara kepada mereka – Anda akan bisa menempatkan konten Anda di depan mata orang-orang yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Oleh karena itu, para marketing profesional sebaiknya sejak saat ini mulailah memahami cara gunakan LinkedIn sebagai jalan untuk mendapatkan prospek online yang berkualitas. Persaingan bisnis terus berlanjut dan tidak pernah berhenti, jadilah yang termasuk paling awal dalam melancarkan strategi pemasaran B2B via LinkedIn.

LinkedIn dapat membangun kepemimpinan pemikiran dan kepercayaan merek

Publikasikan artikel atau video yang provokatif, berwawasan luas, atau inovatif di LinkedIn. Ini sangat penting untuk Anda jadikan sebagai bagian dari strategi konten Anda untuk mendapat nilai besar sebagai pemimpin pemikiran.

Tidak seperti konten yang Anda poskan di situs web Anda sendiri, buletin email Anda, atau saluran lain, konten LinkedIn Anda memiliki peluang untuk didukung oleh para profesional dan pemimpin bisnis terkemuka lainnya di industri Anda. Para profesional dan pemimpin perusahaan akan berkomentar atau menyukai atau menyebarkan postingan Anda, maka itu merupakan tanda awal keberhasilan Anda.

LinkedIn merupakan sumber daya untuk membantu Anda membuat konten yang lebih baik

LinkedIn lebih dari sekadar platform untuk menerbitkan konten. Ini juga sumber daya yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan pembuatan konten Anda. Anda dapat mengakses banyak penelitian berharga yang dibagikan organisasi lain. Ikuti perusahaan riset di industri Anda untuk mengetahui kapan studi baru diterbitkan.

Anda juga dapat terhubung dengan atau mengikuti pemimpin pemikiran lain di industri Anda untuk memastikan Anda selalu update tentang berita terbaru di industri Anda.

Apa yang harus Anda publikasikan atau posting di LinkedIn?

Ada berbagai cara Anda dapat menggunakan LinkedIn dalam keseluruhan strategi pemasaran konten Anda.

Posting Artikel dan Pembaruan

Sebagai salah satu strategi konten Anda di LinkedIn adalah dengan mempublikasikan artikel di LinkedIn dan posting yang memiliki link ke artikel di situs website perusahaan Anda.

Sama seperti posting blog bentuk panjang di situs web Anda, Anda dapat membuat karya yang membangkitkan pemikiran di LinkedIn yang menawarkan nilai bagi pembaca dan yang menunjukkan pengetahuan dan keahlian perusahaan Anda.

Perlu diingat, bahwa sebelum menjadi thought-leaderĀ Anda harus membina kepercayaan dengan influencing melalui artikel di website yang kemudian Anda distribusikan di LinkedIn (dan sosial media lainnya). Ini sebagai salah satu cara gunakan LinkedIn untuk memangkas proses pengambilan keputusan calon client Anda.

Anda juga mungkin akan melihat artikel LinkedIn Anda mengumpulkan banyak pandangan, yang bagus untuk membangun kesadaran merek. Pastikan artikel Anda unik – tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga perlu menonjol dan menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki konten serupa lainnya di web. Kuasai ini, dan pos Anda akan dibagikan oleh pengguna LinkedIn lain dan Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut.

Tips: Pertimbangkan Search Engine

Bagaimana dengan menerbitkan artikel di blog dan LinkedIn Anda?. Apakah itu akan dianggap sebagai konten duplikat dan akan dihukum oleh Google, atau bisakah artikel LinkedIn menggerus peringkat artikel blog Anda di hasil pencarian?.

Dalam praktiknya, yang dilihat sebagian besar orang adalah bahwa mempublikasikan konten Anda di situs media sosial dan di blog Anda tidak menimbulkan masalah. Namun, artikel LinkedIn dapat mengkanibal (peringkat lebih tinggi di mesin pencari).

Apa solusinya?. Artikel blog Anda harus menjadi prioritas saat membuat konten tertulis. Tapi ingatlah, bawah memiliki sedikit (atau lebih banyak) artikel LinkedIn asli berkualitas tinggi yang diterbitkan adalah cara terbaik untuk membangun profil kepemimpinan pemikiran Anda.

Untuk beberapa bidang, lalu lintas tambahan di LinkedIn mungkin sepadan. Misalnya, untuk penulis dan pembicara, semua lalu lintas LinkedIn dapat mengarah langsung ke pertumbuhan bisnis.

Pemasaran video di LinkedIn

Video sangat bagus untuk menceritakan kisah merek Anda. LinkedIn telah menyediakan pemasaran video. LinkedIn telah mengadakan beberapa perubahan dengan video selama setahun terakhir untuk membantu pengguna terlibat dengan audiens target mereka menggunakan konten visual dan juga tertulis.

Saat Anda membuat video promosi sebagai bagian dari Konten Sponsor LinkedIn, video itu langsung diletakkan di feed berita sebagai pos mandiri, sehingga mudah dilihat orang.

Dengan tombol ajakan bertindak pada posting video, Anda dapat menghasilkan lebih banyak prospek, membuat orang mendaftar untuk suatu acara, mengunduh konten, atau mengambil tindakan lain apa pun.

Anda juga dapat memposting video asli organik di Halaman Perusahaan Anda di LinkedIn, menampilkan produk, budaya perusahaan, berita, dan acara.

Perencanaan di LinkedIn

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform ini, masuklah ke LinkedIn dengan tujuan yang jelas. Selain itu, Anda harus miliki rencana bagaimana cara gunakan LinkedIn untuk mencapai tujuan tersebut.

Apa yang ingin Anda dapatkan dari penerbitan konten dan aktivitas Anda di LinkedIn? lebih banyak prospek? peningkatan lalu lintas ke situs web Anda? keterlibatan yang lebih tepat sasaran? dan lebih banyak otoritas di bidang Anda?.

Apa tujuan terukur yang akan Anda tetapkan? Apa target waktu target Anda untuk tujuan spesifik LinkedIn Anda?.

Bagaimana memasukkan LinkedIn ke dalam seluruh strategi konten Anda?

  • Apakah Anda menggunakannya untuk membangun minat tentang acara tatap muka Anda, untuk mengumumkan informasi registrasi, dan untuk mempublikasikan konten yang ditata ulang dari acara Anda?
  • Apakah ini menyalurkan audiens Anda ke daftar pelanggan email Anda di situs web Anda?
  • Apakah Anda mengumumkan buku putih, eBuku, dan yang dapat Anda unduh lainnya kepada pengikut LinkedIn Anda melalui pembaruan status Anda?
  • Apakah Anda berinteraksi dengan pemimpin pemikiran lain di industri Anda di LinkedIn untuk membangun lebih banyak kepercayaan dan minat pada merek dan konten Anda?

Ada banyak cara Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk membuat strategi pemasaran konten B2B Anda yang jauh lebih dinamis, terhubung, dan bermanfaat bagi audiens target Anda. Fokus menggunakan fitur yang berfungsi untuk strategi konten organisasi Anda dan Anda akan melihat hasil yang nyata.

Kesimpulan:

Anda dapat membagikan artikel blog Anda di halaman LinkedIn Anda sebagai posting bersama untuk menarik lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Artikel yang diterbitkan oleh LinkedIn kemudian bekerja secara tidak langsung untuk meningkatkan lalu lintas ke website Anda.

Ketika orang-orang menikmati artikel LinkedIn Anda, mereka lebih cenderung melihat halaman profil Anda dan kemudian mengklik salah satu posting yang Anda bagikan yang mengarah kembali ke situs Anda.

Lihatlah selalu insight dari aktivitas Anda di LinkedIn. Ketahui apa yang disukai oleh target pemirsa Anda dan apa yang paling berpengaruh dalam mendatangkan prospek. Dengan cara seperti itu, selain Anda dapat lebih profesional dalam manajemen LinkedIn perusahaan, Anda juga dapat lebih tajam dalam mengarahkan upaya untuk mendapatkan prospek dan memangkas proses pengambilan keputusan para calon client.

Sekilas Mengenai KiosMaya

Kami telah berpengalaman dalam pemasaran B2B dengan hasil yang memuaskan selama kontrak 2 tahun. Dengan content marketing dan optimalisasi LinkedIn serta manajemen iklan di LinkedIn, Anda dapat menghasilkan lebih banyak prospek dari sebelumnya.

Silahkan hubungi kami melalui contact form di bawah ini, jika perusahaan Anda sedang mencari mitra untuk pemasaran B2B.

Formulir Permintaan Jasa Pemasaran B2B

9 + 13 =

Pin It on Pinterest

Share This