Cara Analisa Kata Kunci untuk Periklanan dan SEO

Agu 11, 2021 | Analytics, Tutorial

Bagi Anda yang sering beriklan di Google tentu memahami cara analisa kata kunci. Karena hal ini sangat penting dalam menentukan konversi penjualan Anda dari saluran online.

Tidak hanya dalam SEO, bahkan dalam periklanan sekarang ini semakin banyak yang menginginkan mendapatkan posisi paling atas.

Dalam video tutorial kali ini, team KiosMaya akan menjelaskan mengenai cara analisa kata kunci menggunakan salah satu peralatan di Google Ads, yakni Keyword Planner.

Tujuannya agar Anda dapat realistis mengatur anggaran jika ingin tampil di paling atas dan agar iklan yang dipasang lebih mengena ke pemirsa yang berkualitas.

Tutorial Cara Analisa Kata Kunci di Google

Google Keyword Planner menyediakan fasilitas untuk memeriksa kata kunci yang ktia targetkan dan memberikan hasil berupa:

  • Ide kata kunci
  • Volume frekuensi penelusuran per bulan (berdasar data 1 bulan yang lalu)
  • Tingkat persaingan kata kunci
  • Estimasi biaya per klik (minimum dan maksimum).

Untuk lebih jelasnya, mari saksikan video tutorial di bawah ini.

Cara ini kami gunakan untuk dalam memberikan jasa search engine marketing yang salah satunya adalah mengiklankan bisnis atau produk Client, selain SEO (Search Engine Optimization).

Anda juga dapat melakukan hal ini walaupun masih harus banyak bereksperimen. Sebab, untuk menemukan set kata kunci yang tepat Anda harus melakukan beberapa eksperimen atau percobaan. Dan ini akan menyita biaya juga pada akhirnya.

Seluruh kata kunci wajib kita monitor secara berkala, setidaknya seminggu sekali. Dan sebaiknya kata kunci tidak Anda ganti sebelum menempuh waktu satu minggu. Machine Learning Google Ads membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk memahami pemirsa yang tepat untuk iklan Anda.

Untuk cara penerapan tutorial analisa kata kunci ini pada SEO, silahkan ikuti video tutorial cara optimasi website secara onsite.

Pentingnya Penargetan Kata Kunci

Selain untuk periklanan, penargetan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan performa SEO content Anda. Baik bisnis Retail maupun B2B saat ini semakin bersaing di hasil pencarian Google.

Banyak kata kunci yang bisa mendatangkan pengunjung, tapi belum tentu menghasilkan penjualan dalam jangka pendek. Oleh karena itu, penargetan kata kunci menjadi hal yang sangat penting dalam mencapai tujuan bisnis Anda.

Dan yang terpenting adalah, Anda harus minimal memiliki sebuah website landing page yang memenuhi syarat untuk periklanan di Google.

Semoga tutorial singkat ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para praktisi, profesional dan para pembelajar di seluruh Indonesia.

logo kios maya PNG kecil
Apa Target Menggunakan SEO Untuk Organik Traffic Saja?

Apa Target Menggunakan SEO Untuk Organik Traffic Saja?

Mungkin Anda tidak jarang mendengar kata SEO. Kepanjangannya search engine optimization, merupakan cara untuk meledakkan traffic dengan menjadikan situs bisa nangkring di halaman dan rangking pertama mesin pencari. Target menggunakan SEO itu sendiri sangat beragam....

Pilih WordPress atau Laravel untuk Website Perusahaan?

Pilih WordPress atau Laravel untuk Website Perusahaan?

Wordpress dan Laravel merupakan platform yang berguna untuk membangun website. Saat ini, pengguna Laravel terus meningkat karena kemampuannya yang melebih Wordpress. Masalahnya, kurang tepatnya pemilihan platform website antara Wordpress atau Laravel dapat...

Memahami Perubahan Pola Perilaku Konsumen di Era Digital

Memahami Perubahan Pola Perilaku Konsumen di Era Digital

Di era transaksi online yang semakin berubah secara eksponensial ini, sangat penting untuk memahami pola perilaku konsumen yang terus mengalami perubahan. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan kaitannya dengan digital marketing dan tujuan dari memahami...

Struktur Iklan yang Efektif di Era Digital Seperti Apa?

Struktur Iklan yang Efektif di Era Digital Seperti Apa?

Apakah Anda pernah merasa iklan online Anda terasa kacau dan tak teratur? Apakah pesan iklan Anda tercecer di mana-mana tanpa arah yang jelas? Jika ya, inilah saatnya untuk memahami betapa pentingnya "struktur iklan yang efektif di era digital." Dalam konteks...

Search Organic Traffic Menurun? Tenang, Jangan Panik!

Search Organic Traffic Menurun? Tenang, Jangan Panik!

Search organic traffic merupakan pengunjung website yang berasal dari hasil pencarian di mesin pencari seperti Google. Bagi mereka yang mengerahkan upaya S.E.O untuk meningkatkan metrik organic click umumnya akan panik setelah melihat penurunan grafik di Google Search...

Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Digital Marketing

Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Digital Marketing

Hadirnya internet telah memudahkan para trader dalam melakukan aktivitas usaha mereka. Memasarkan produk ke luar negeri sudah sejak lama dilakukan secara online. Artikel ini berikan penjelasan bagi mereka yang memiliki produk layak ekspor untuk memahami cara...

Pin It on Pinterest

Share This