Cara Analisa Kata Kunci untuk Periklanan dan SEO

Agu 11, 2021 | Analytics, Tutorial

Bagi Anda yang sering beriklan di Google tentu memahami cara analisa kata kunci. Karena hal ini sangat penting dalam menentukan konversi penjualan Anda dari saluran online.

Tidak hanya dalam SEO, bahkan dalam periklanan sekarang ini semakin banyak yang menginginkan mendapatkan posisi paling atas.

Dalam video tutorial kali ini, team KiosMaya akan menjelaskan mengenai cara analisa kata kunci menggunakan salah satu peralatan di Google Ads, yakni Keyword Planner.

Tujuannya agar Anda dapat realistis mengatur anggaran jika ingin tampil di paling atas dan agar iklan yang dipasang lebih mengena ke pemirsa yang berkualitas.

Tutorial Cara Analisa Kata Kunci di Google

Google Keyword Planner menyediakan fasilitas untuk memeriksa kata kunci yang ktia targetkan dan memberikan hasil berupa:

  • Ide kata kunci
  • Volume frekuensi penelusuran per bulan (berdasar data 1 bulan yang lalu)
  • Tingkat persaingan kata kunci
  • Estimasi biaya per klik (minimum dan maksimum).

Untuk lebih jelasnya, mari saksikan video tutorial di bawah ini.

Cara ini kami gunakan untuk dalam memberikan jasa search engine marketing yang salah satunya adalah mengiklankan bisnis atau produk Client, selain SEO (Search Engine Optimization).

Anda juga dapat melakukan hal ini walaupun masih harus banyak bereksperimen. Sebab, untuk menemukan set kata kunci yang tepat Anda harus melakukan beberapa eksperimen atau percobaan. Dan ini akan menyita biaya juga pada akhirnya.

Seluruh kata kunci wajib kita monitor secara berkala, setidaknya seminggu sekali. Dan sebaiknya kata kunci tidak Anda ganti sebelum menempuh waktu satu minggu. Machine Learning Google Ads membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk memahami pemirsa yang tepat untuk iklan Anda.

Untuk cara penerapan tutorial analisa kata kunci ini pada SEO, silahkan ikuti video tutorial cara optimasi website secara onsite.

Pentingnya Penargetan Kata Kunci

Selain untuk periklanan, penargetan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan performa SEO content Anda. Baik bisnis Retail maupun B2B saat ini semakin bersaing di hasil pencarian Google.

Banyak kata kunci yang bisa mendatangkan pengunjung, tapi belum tentu menghasilkan penjualan dalam jangka pendek. Oleh karena itu, penargetan kata kunci menjadi hal yang sangat penting dalam mencapai tujuan bisnis Anda.

Dan yang terpenting adalah, Anda harus minimal memiliki sebuah website landing page yang memenuhi syarat untuk periklanan di Google.

Semoga tutorial singkat ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para praktisi, profesional dan para pembelajar di seluruh Indonesia.

logo kios maya PNG kecil
Template Design Website Terbaru dari DIVI Elegant Themes

Template Design Website Terbaru dari DIVI Elegant Themes

DIVI Builder merupakan alat pembangunan website dari Elegant Themes yang selalu menghadirkan layout pack atau template design website terbaru yang sangat menarik untuk digunakan di website berbasis CMS Wordpress (self-hosted). Walaupun template, layout pack dari DIVI...

Komponen Dasar Strategi SEO Yang Kuat

Komponen Dasar Strategi SEO Yang Kuat

Menurut sebuah studi baru-baru ini, lebih dari 43% orang menghadapi reaksi balik dalam bisnis mereka. Dan sisanya adalah orang-orang yang telah mempelajari dasar-dasar aura yang terus bergerak. Ketika seluruh dunia tertidur selama pandemi, teknologi dan internet...

3 Metrik SEO Untuk Mengukur Kinerja Content Marketing Anda

3 Metrik SEO Untuk Mengukur Kinerja Content Marketing Anda

Bagaimana Anda bisa membuktikan bahwa konten Anda berhasil? Anda harus memasukkan 3 metrik SEO ini ke dalam pelaporan Anda. Membuktikan ROI untuk SEO tidaklah mudah. Pelajari Metrik SEO Terbaik dan Cara Menggunakannya pada setiap laporan SEO. Ini adalah salah satu...

Brand SERP Harus Dominasi “Orang Juga Bertanya” di Google

Brand SERP Harus Dominasi “Orang Juga Bertanya” di Google

Dominasi Brand SERP harus menjadi prioritas dalam aktivitas online branding bagi para praktisi atau para konsultan digital marketing. Ini karena dalam pencarian Google terkadang hasil penelusuran untuk Brand juga menampilkan hasil untuk "orang lain juga bertanya"...

Renovasi Website atau Redesign Website, Apa Manfaatnya?

Renovasi Website atau Redesign Website, Apa Manfaatnya?

Renovasi website atau desain ulang situs web adalah proses terperinci untuk memperbarui situs Anda, yang mencakup pembaruan konten, penyegaran tata letak, dan peningkatan navigasi untuk konversi dan kinerja situs yang lebih baik. Hampir setiap merek memiliki situs...

Cara Meningkatkan Traffic Website Tanpa Perlu Bayar Iklan

Cara Meningkatkan Traffic Website Tanpa Perlu Bayar Iklan

Pengunjung website merupakan awal mula kesuksesan bisnis, oleh karena itu kita harus memahami cara meningkatkan traffic website tanpa perlu membayar sepeserpun untuk iklan. Ahrefs, sebuah situs alat SEO menginformasikan bahwa 91% konten yang ada di website tidak...

Pin It on Pinterest

Share This