GPT-4 Akan Segera Hadir Dengan Fitur Lebih Canggih

Mar 11, 2023 | Berita

Open A.I yang sebelumnya mengeluarkan GPT (Generative Pre-Trained Transformer) versi 3.5 yang kita kenal dengan ChatGPT, kini mengumumkan akan mengeluarkan GPT-4 dengan fitur yang lebih canggih.

GPT-4 Hadir Pertengahan Maret 2023

Antusias tinggi terjadi pada komunitas kecerdasan buatan (AI) karena CTO Microsoft Jerman, Dr. Andreas Braun, baru-baru ini mengumumkan bahwa GPT-4 akan diperkenalkan minggu depan.

GPT-4 adalah generasi keempat dari terobosan seri large language model (LLM), yang memungkinkan mesin memahami bahasa alami manusia.

Sebelumnya, GPT versi 3.5 yang kita kenal dengan ChatGPT hanya dapat memproses teks saja.

Dr. Andreas Braun, CTO Microsoft Jerman mengatakan:

“Kami akan memperkenalkan GPT-4 minggu depan, di sana kami akan memiliki model multimoda yang akan menawarkan kemungkinan yang sama sekali berbeda – misalnya video…”

Menurut Braun, GPT-4 akan menawarkan kemungkinan baru, seperti pemrosesan video, serta multimodalitas (teks, gambar, suara).

Microsoft telah mengintegrasikan AI ke dalam produknya, seperti Teams, dan diharapkan GPT-4 juga akan terintegrasi ke dalam produk Microsoft. Model AI kemungkinan akan tersedia melalui API OpenAI dan dapat meningkatkan Bing Chat.

Microsoft membayar $10 miliar untuk 49% saham OpenAI untuk menghasilkan teknologi mereka dan terlibat dalam perlombaan AI dengan Google.

GPT-4 diharapkan menjadi peningkatan yang signifikan dibandingkan GPT-3.5, dengan jendela konteks yang jauh lebih besar, keandalan yang lebih baik, dan properti baru yang muncul.

PALM-e Google telah menunjukkan manfaat dari melampirkan mode interpretasi gambar ke LLM (Large Language Model), menunjukkan bahwa GPT-4 dapat bekerja dengan baik di luar teks dan ke dalam mode sensorik.

Komentar CEO Microsoft tersebut mencerminkan meningkatnya kesadaran akan potensi AI di dunia bisnis.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang berupaya memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan produktivitas dan merampingkan proses, hal ini mereka pandang sangat penting.

Seiring kemajuan industri, kita dapat berharap untuk melihat lebih banyak perkembangan dalam LLM dan model multimoda, yang dapat menawarkan peluang dan kemungkinan baru.

Kedatangan GPT-4 dalam waktu dekat kemungkinan akan menghasilkan banyak minat dan dapat mewakili tonggak penting lainnya dalam pengembangan teknologi AI.

Potensi Penggunaan GPT-4

Selain memungkinkan pengguna membuat video dengan bantuan AI, GPT-4 akan membuat jawaban lebih cepat dari GPT 3.5 yang ada.

GPT-4 juga akan lebih mirip manusia, menghasilkan jawaban yang terdengar lebih seperti manusia yang menulisnya. Semua perubahan ini juga akan tersedia di Bing Chat dalam waktu dekat.

Seperti pada kegunaan ChatGPT untuk SEO, kita sering mengalami beberapa masalah. Seperti, makin lama makin lambat dan terkadang jawabannya tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Hal tersebut akan teratasi dengan LLM yang juga didukung dengan fitur yang lebih canggih. Kita dapat mengaplikasikan pada Smart TV, Ponsel, dan sebagainya melalui fungsi suara.

Selain itu, para pengguna juga akan dapat membuat gambar dan video sesuai dengan input yang mereka berikan.

Pengembangan dari Open.AI ini sangat menarik, dan kedepannya perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat mulai menggunakan fitur-fitur tersebut untuk kebutuhan mereka. Seperti pada Layanan Pelanggan Online atau Admin Online. Para pelanggan dapat menggunakan suara untuk bertanya atau menyampaikan keluhan mereka yang kemudian akan terjawab oleh program AI GPT.

Dengan bantuan program pihak ke-tiga, layanan pelanggan tersebut dapat mendistribusikan pesan ke bagian terkait. Misal, untuk pertanyaan umum tentang produk. Mereka dapat mendistribusikan ke bagian masing-masing untuk kemudian dapat mereka follow-up.

Ini hanyalah salah satu contoh aplikasi GPT untuk bisnis. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya yang dapat kita eksplorasi.

Google sudah mengintegrasikan AI dalam beberapa produk seperti Google Lens, Google Maps, dan area lain tempat konsumen berinteraksi dengan Google.

Apa Target Menggunakan SEO Untuk Organik Traffic Saja?

Apa Target Menggunakan SEO Untuk Organik Traffic Saja?

Mungkin Anda tidak jarang mendengar kata SEO. Kepanjangannya search engine optimization, merupakan cara untuk meledakkan traffic dengan menjadikan situs bisa nangkring di halaman dan rangking pertama mesin pencari. Target menggunakan SEO itu sendiri sangat beragam....

Pilih WordPress atau Laravel untuk Website Perusahaan?

Pilih WordPress atau Laravel untuk Website Perusahaan?

Wordpress dan Laravel merupakan platform yang berguna untuk membangun website. Saat ini, pengguna Laravel terus meningkat karena kemampuannya yang melebih Wordpress. Masalahnya, kurang tepatnya pemilihan platform website antara Wordpress atau Laravel dapat...

Memahami Perubahan Pola Perilaku Konsumen di Era Digital

Memahami Perubahan Pola Perilaku Konsumen di Era Digital

Di era transaksi online yang semakin berubah secara eksponensial ini, sangat penting untuk memahami pola perilaku konsumen yang terus mengalami perubahan. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan kaitannya dengan digital marketing dan tujuan dari memahami...

Struktur Iklan yang Efektif di Era Digital Seperti Apa?

Struktur Iklan yang Efektif di Era Digital Seperti Apa?

Apakah Anda pernah merasa iklan online Anda terasa kacau dan tak teratur? Apakah pesan iklan Anda tercecer di mana-mana tanpa arah yang jelas? Jika ya, inilah saatnya untuk memahami betapa pentingnya "struktur iklan yang efektif di era digital." Dalam konteks...

Search Organic Traffic Menurun? Tenang, Jangan Panik!

Search Organic Traffic Menurun? Tenang, Jangan Panik!

Search organic traffic merupakan pengunjung website yang berasal dari hasil pencarian di mesin pencari seperti Google. Bagi mereka yang mengerahkan upaya S.E.O untuk meningkatkan metrik organic click umumnya akan panik setelah melihat penurunan grafik di Google Search...

Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Digital Marketing

Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Digital Marketing

Hadirnya internet telah memudahkan para trader dalam melakukan aktivitas usaha mereka. Memasarkan produk ke luar negeri sudah sejak lama dilakukan secara online. Artikel ini berikan penjelasan bagi mereka yang memiliki produk layak ekspor untuk memahami cara...

Pin It on Pinterest

Share This