WordPress sejauh ini adalah Content Management System (CMS) open source paling populer, yang digunakan oleh sekitar 78% dari ratusan juta situs web di dunia. Ini merupakan alasan awal kenapa website perusahaan Anda harus menggunakan wordpress.

Ketika WordPress (Baca: WP) pertama kali muncul pada tahun 2003, merupakan platform blogging sederhana. Namun, WP telah berkembang menjadi sistem manajemen konten (CMS) yang paling populer di pasar pada tahun 2019. WP digunakan untuk membangun dan menjalankan beberapa situs web terbesar dan paling kuat di Internet.

Popularitas WP sebagian disebabkan karena sederhana dan mudah digunakan.

Situs web yang dibangun dengan CMS WordPress dapat terpasang dalam beberapa menit. Plus, dengan perpustakaan template, plugin yang terus berkembang, membuat penyesuaian dan mengedit website dapat dilakukan tanpa pengetahuan html atau bahasa pemrograman khusus lainnya.

Platform ini sangat terukur. Situs web dari blog gaya hidup hingga toko eCommerce populer dan jaringan media sosial utama menyebut WordPress sebagai “rumah virtual” mereka.

Selain mudah digunakan, WP juga sangat aman. Situs ini dirancang dengan pengkodean keamanan tertinggi dan sering menerima pembaruan untuk mengatasi potensi kerentanan. Pengguna juga dapat mengambil plugin untuk lebih mengamankan situs WordPress mereka.

Mengapa Website Perusahaan Harus Menggunakan WordPress?

WordPress, dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari pengembang web hingga pemula tanpa keterampilan coding atau desain. Fleksibilitas platform dan pustaka plugin serta tema yang tak ada habisnya memungkinkan Anda dapat menyesuaikan situs web dengan apa yang Anda butuhkan tanpa harus menulis satu baris kode pun.

Ribuan plugin dan template memberi tampilan antarmuka yang fleksibel dan sederhana. Ini dapat mengurangi biaya pengembangan dan waktu pemasangan.

Terlebih lagi, dengan plugin pembangunan visual seperti DIVI, Elementor, WP Bakery, dan sebagainya, Anda dapat membuat tampilan website perusahaan Anda lebih menarik dan profesional, tanpa harus menggunakan jasa desain website.

Tim KiosMaya telah berpengalaman sejak tahun 2009 dengan meng-akumulasi pengetahuan dan sumber daya untuk menyebarkan situs web berkualitas tinggi menggunakan WordPress.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa CMS WordPress menjadi pilihan utama Kiosmaya dalam membuat website untuk perusahaan client:

CMS paling populer di dunia

Menurut W3techs, WordPress mengendalikan 60 persen pangsa pasar CMS, dan 34% website perusahaan menggunakan platform CMS WordPress.

Sebuah survei oleh NetCraft memperkirakan 75 juta website dibangun menggunakan WordPress. Namun kita juga dapat lihat pada situs BuiltWith secara real-time ada sekitar 28 juta situs web yang live. Di Indonesia terdapat 68.000 website menggunakan WordPress.

Beberapa situs besar di Indonesia seperti Shopee, JawaPos, Universitas Bina Nusantara, dan website-website kementrian menggunakan WordPress sebagai platform website mereka. 

Situs besar di Indonesia yang menggunakan wordpress

Seperti yang bisa kita lihat dari gambar di atas, WordPress mendominasi pasar CMS. Platform ini digunakan oleh beberapa merek, bisnis, portal berita, dan e-commerce.

Beberapa website perusahaan besar di dunia yang menggunakan wordpress diantaranya adalah: Etsy, Walt Disney, UPS, Hootsuite, Business Insider, Booking.Com, dan sebagainya.

Biaya pengaturan dan perawatan yang lebih rendah

Menurut DeviousMedia, WordPress membutuhkan biaya pengaturan, penyesuaian, dan pemeliharaan yang lebih rendah dibandingkan dengan sistem CMS Open Source lainnya seperti Drupal dan Joomla. Banyak pengguna sudah terbiasa dengan CMS WordPress, yang akan membutuhkan lebih sedikit pelatihan staf ketika membangun situs baru.

Selain itu , jika perusahaan Anda membutuhkan lebih banyak penyesuaian atau pengembangan di masa depan, Anda akan lebih mudah menemukan desainer dan pengembang WordPress . Anda tidak dikunci oleh situs web statis atau CMS eksklusif yang mahal untuk di-tweak setelah pengembangan awal.

Ini artinya, Anda dapat menghindari Vendor-Locked-In dalam urusan website. Anda tidak “dijajah” oleh pengembang website.

WordPress dapat menjadi cara cepat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan Anda. Hubungi kami kapan saja untuk mempelajari lebih lanjut.

Open Source dengan ruang untuk ekspansi

Plugin adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk menyesuaikan situs web Anda. Ada lebih dari 50.000 plugin WordPress (sering gratis) yang mencakup tayangan slide, formulir kontak, optimasi SEO, dan sebagainya.

Tetapi dengan begitu banyak opsi plugin yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang harus dipilih. Tim kami dapat membantu menyesuaikan pengaya yang tepat untuk website perusahaan Anda.

Beberapa opsi plugin wordpress yang bagus adalah:

DIVI

Ini adalah salah satu plugin visual builde yang paling mudah, ringan dan fleksibel. Ini memungkinkan Anda untuk membuat tampilan halaman website sesuai kebutuan Anda. Dengan DIVI, Anda tidak perlu beli premium themes, karena Anda dapat membuat layout yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

DIVI dapat menyesuaikan tampilan website Anda untuk dekstop, tablet, dan smartphone. Anda dapat membuat website dengan nilai design yang mahal tanpa harus menggunakan jasa creative agency dalam membangun sebuah website. Ini artinya penghematan yang sangat besar.

Yoast SEO

WordPress sendiri ramah SEO. Namun, Yoast jauh melampaui coding WordPress yang pada dasarnya bagus untuk menambahkan judul posting kustom, deskripsi meta, dan meta kata kunci ke posting, halaman, serta taksonomi.

WooCommerce

Ini adalah platform eCommerce paling populer di web, memberi daya lebih dari 28 persen dari semua toko online yang ada di dunia. Anda dapat memilih dari ratusan ekstensi gratis dan berbayar untuk memenuhi berbagai persyaratan logistik dan teknis.

Sangat dapat disesuaikan untuk fleksibilitas besar

WordPress memenuhi tuntutan massa penggunanya dengan kerangka kerja yang fleksibel. Ini memungkinkan perancang dan pengembang untuk membuat dan memodifikasi berbagai tata letak dan aplikasi. Ditambah dengan ekstensi yang dibuat pengguna, situs web tidak lagi dibatasi oleh ekstensi perusahaan.

Plugin adalah cara yang bagus untuk memperluas fungsionalitas dasar situs web Anda. Mereka memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur hebat ke situs website perusahaan Anda tanpa harus tahu cara menulis kode apa pun. Yang terbaik dari semuanya, plugin sangat mudah dipasang.

Untuk sebagian besar plugin gratis, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nama plugin di dashboard WordPress Anda dan platform akan secara otomatis menginstal dan mengaktifkannya untuk Anda.

Tema WordPress adalah paket desain yang membantu Anda menentukan bagaimana situs web Anda akan terlihat dan bagaimana konten Anda akan ditampilkan. Ada ribuan opsi berbayar dan gratis yang tersedia yang dapat diinstal dengan cepat dan diubah kapan saja sesuai kebutuhan. Direktori Tema WordPress resmi menawarkan ratusan opsi tema, yang dapat Anda filter berdasarkan jenis situs web yang Anda bangun, seperti blog, situs e-Commerce, situs berita, dan sebagainya.

Namun, dengan menggunakan DIVI Builder, Anda tidak perlu membeli tema. Anda dapat merancang website sesuka hati Anda. DIVI juga menyediakan lebih dari 600 layout yang dapat digunakan untuk design awal website Anda.

Memilih plugin dan tema yang tepat bisa menjadi tugas besar, tetapi tim kami siap membantu Anda. Kami dapat membantu Anda memutuskan plugin yang akan mengoptimalkan situs Anda dan menambahkan fungsionalitas yang Anda butuhkan serta tema yang akan menampilkan konten dan pesan Anda dengan cara sebaik mungkin untuk Anda dan pengunjung Anda.

Dirancang untuk siapa saja, bukan hanya pengembang

WordPress sangat mudah dipelajari, yang merupakan salah satu dari banyak alasan untuk popularitasnya yang ekstrem. WordPress telah menghilangkan banyak hambatan teknis yang terkait dengan desain web tradisional dan pada dasarnya membuat situs web dengan konsep plug-and-play.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi via e-mail atau WhatsApp.

Apakah Website Perusahaan yang Berbasis WordPress Mudah Digunakan?

Sebuah website perusahaan yang dibangun dengan WordPress hanya memerlukan sedikit lebih dari beberapa klik mouse untuk mengatur dan tidak memerlukan keterampilan coding atau desain web untuk pemeliharaan sehari-hari.

Pada dasarnya, jika Anda dapat menggunakan Microsoft Word, maka Anda dapat menggunakan WordPress.

Tim kami dapat menangani semua kerumitan pengaturan dan penyesuaian situs web perusahaan Anda. 

Ada alasan WordPress memiliki pangsa pasar CMS terbesar di dunia. Jika Anda mencari CMS sumber terbuka dinamis yang dapat disesuaikan, mudah dipelajari, mudah digunakan, maka Anda akan ingin menggunakan WordPress.

KiosMaya sebagai konsultan digital marketing sejak tahun 2009, selalu merekomendasikan CMS WordPress untuk client. Karena selain ramah SEO, juga dapat dikombinasikan dengan plugin DIVI yang membuat tampilan website menjadi spektakuler.

Bagaimana Anda memilih untuk meng-host situs WordPress Anda akan membuat perbedaan besar dalam kemampuan Anda untuk memperluas situs web Anda. Perbedaan utamanya adalah pada kecepatan akses website. KiosMaya menggunakan managed cloud VPS dengan spesifikasi yang tinggi.

Singkatnya, jika Anda mencari solusi out-of-the-box dengan dukungan teknis untuk membantu masalah apa pun, maka CMS WordPress merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Memiliki situs web adalah kebutuhan dasar bagi setiap bisnis yang sukses di dunia saat ini, dan kami dapat membantu untuk membangun, mendesain, dan menyesuaikan website perusahaan Anda.

Baik untuk membangun dari awal, maupun untuk revamp website perusahaan Anda agar tampil lebih menarik dan ramah SEO, kami selalu dapat Anda andalkan.

Silahkan Hubungi Kami

8 + 7 =

Pin It on Pinterest

Share This