Tingkatkan Konversi Online Anda Dengan Pembayaran Otomatis

Jan 18, 2021 | E-Commerce, Transaksi Online

Seperti kita ketahui, sarana pembayaran pada bisnis online merupakan faktor yang sangat menentukan. Kini dengan sebuah website satu halaman (landing page), Anda dapat tingkatkan konversi online dengan menyediakan fungsi pembayaran otomatis.

Sebelumnya, para Client KiosMaya hanya mendapatkan konversi seperti klik tombol WhatsApp dan pengisian formulir online. Kini, dengan Paymentku Gateway seluruh Client website landing page KiosMaya dapat menambahkan tombol pembayaran. Tentu ini akan meningkatkan konversi online Anda.

Tingkatkan Konversi Online dengan PaymentKu Gateway

Pembayaran yang mudah merupakan kunci dari sebuah konversi bagi bisnis online. Mungkin Anda pernah membeli di Tokopedia atau Shopee yang memiliki beberapa pilihan pembayaran. Tentu sangat memudahkan Anda dalam membeli suatu produk bukan?

Anda dapat bayangkan ketika calon pembeli Anda menanyakan “Ada rekening BRI?” ketika Anda tidak memiliki rekening BRI, mungkin saja calon pembeli Anda mengurungkan niatnya dalam membeli. Hal ini dapat Anda cegah dengan menggunakan Payment Gateway.

Sekilas Mengenai Paymentku

Paymentku merupakan penyedia jasa pembayaran online. Perusahaan startup fintech ini baru didirikan belum lama. Pada awalnya, Paymentku bertujuan untuk memfasilitasi pembayaran untuk donasi, seperti sponsor untuk para musisi, gamers, dan sebagainya.

Pada praktiknya, banyak yang menggunakan Paymentku untuk pembayaran tiket acara webinar dan hingga kini mulai digunakan untuk pembayaran jual beli online.

Paymentku menyediakan aneka fasilitas pembayaran, seperti menggunakan OVO, Dana, GoPay, dan hampir seluruh Bank untuk transfer.multi channel payment gateway

Biaya untuk transfer yang masuk hanya 4%, jadi misal Anda menjual produk senilai Rp. 150.000,-, maka biaya payment gateway ini hanya Rp. 6.000,-. Ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan manfaat yang ada.

Manfaat payment gateway antara lain:

  1. Anda tidak perlu buka banyak rekening bank untuk menampung pembayaran online.
  2. Anda tidak perlu repot bekerjsama dengan OVO atau GoPay untuk mendapatkan fasilitas pembayaran online.
  3. Hanya dengan satu tombol, calon pembeli di website Anda mendapatkan banyak pilihan cara pembayaran.
  4. Seluruh pembayaran yang Anda terima dapat Anda lihat pada satu dashboard.
  5. Mempercepat proses konversi online.

Masih banyak manfaat lainnya dari penggunaan payment gateway untuk bisnis online. Tidak hanya itu, bahkan untuk donasi di Masjid yang biasanya pakai tromol, untuk masa pandemi ini dapat menggunakan Paymentku.

Kembali pada konversi bisnis online. Payment gateway merupakan salah satu komponen yang wajib ada pada sebuah bisnis online, terutama yang menggunakan website toko online maupun website landing page. Penggunaan payment gateway ini dapat menyederhanakan dan mempercepat proses transaksi secara online.

Kesimpulan:

Kemudahan pembayaran merupakan salah satu faktor yang sebabkan orang jadi membeli atau tidak. Seperti yang telah kami jelaskan di atas, ketika Anda tidak memiliki saluran pembayaran yang digunakan oleh calon pembeli, maka ada kemungkinan penjualan tersebut tidak terjadi.

Oleh karena itu, sudah saatnya sekarang untuk menggunakan payment gateway dalam memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dan juga untuk tingkatkan konversi online Anda.

Jika Anda berjualan dengan online menggunakan landing page dari KiosMaya, silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas pembayaran dari Paymentku.

Apakah Jasa Digital Marketing Untuk Meningkatkan Omset Saja?

Apakah Jasa Digital Marketing Untuk Meningkatkan Omset Saja?

Secara bisnis, memang jasa digital marketing untuk meningkatkan omset penjualan, jika tidak untuk apa? Ini sangat benar. Akan tetapi dengan persaingan bisnis yang hadir di saluran online, tantangan digital marketing semakin meningkat. Siapapun tidak bisa serta merta...

Mau Jasa SEO Bergaransi? Sebaiknya Anda Berhati-hati

Mau Jasa SEO Bergaransi? Sebaiknya Anda Berhati-hati

Jasa SEO bergaransi memang cukup menarik bagi mereka yang awam terhadap digital marketing terutama SEO atau pemasaran organik. Jaminan muncuk di halaman pertama hasil pencarian tentu akan menarik minat banyak orang. Masalahnya, Google sendiri telah memberitahukan...

Cara Identifikasi Momentum Bisnis dari Tren Kata Kunci

Cara Identifikasi Momentum Bisnis dari Tren Kata Kunci

Bisnis setelah pandemi terlihat akan rebounding dari momentum downturn kemarin. Karena kami sering melihat trend dan analytics dari metrik-metrik digital marketing, saat ini kami sedang melihat adanya momentum pasca downturn dan ada issue hangat di 2023. Seperti...

Digital Marketing untuk Data Center di Indonesia

Digital Marketing untuk Data Center di Indonesia

Tahun 2022 ini merupakan momentum untuk data cnter di Indonesia. Untuk memaksimalkan upaya, digital marketing untuk data center sangat perlu dilakukan. Apa Pentingnya Digital Marketing untuk Data Center di Indonesia? Data center di Indonesia terus bertumbuh pesat,...

Berapa Biaya Digital Marketing untuk Bisnis Retail dan B2B?

Berapa Biaya Digital Marketing untuk Bisnis Retail dan B2B?

Setiap bisnis berbeda, demikian dengan biaya digital marketing yang dibutuhkan. Apa yang dapat kita jadikan dasar dalam penerapan anggaran digital marketing merupakan faktor terpenting untuk suksesnya upaya digital marketing perusahaan Anda. Dasar Penerapan Biaya...

Kelebihan SEO Dibanding Iklan Berbayar dan Media Sosial

Kelebihan SEO Dibanding Iklan Berbayar dan Media Sosial

Banyak yang menanyakan apa kelebihan SEO jika dibandingkan dengan iklan berbayar dan pemasran melalui media sosial. Sebetulnya, masing-masing saluran pemasaran digital memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, demikian SEO (optimasi di mesin pencari). Dalam...

Pin It on Pinterest

Share This